Skip to content

Lulubekisar's Blog

Pemerhati Ayam Bekisar

Sosok Ismail Saleh, SH memiliki hobby 4B : Bonsai, Bambu, Batu dan Bekisar, namun hobby yang terakhir ini, Beliau sangat memperhatikan begitu seriusnya dan selalu menanyakan perkembangan perbelisaran dan organisasinya baik ditingkat pusat maupun daerah.

“ Pertemuan terakhir dengan mendiang, pada Sabtu 26 April 2008 dikediamannya merupakan pertemuan yang berharga, satu bulan sebelumnya saya memberi saran kepada H. Firdaus Alamhudi selaku ketua umum PP KEMARI, untuk meminta waktu audensi kepada beliau. Mengingat pertemuan tersebut sangat-sangat dinantikan oleh Perbekisaran Tanah Air, karena menyangkut status Piala Emas Ismail Saleh, kedua saya melihat momentnya sangat tepat untuk dapat dilaksanakannya pertemuan yang tergolong langka. Saya panjatkan puji syukur kepada Alah SWT pertemuan kami dengan mendiang dapat berjalan sesuai harapan, saat itu pesan pesan beliau saya rekam melalui digital dan saya buat dalam CD sebagai bukti autentik hal Piala Emas dan pesan pesan lainnya” kenang Kabidlomrinas PP KEMARI.

“Beberapa pesan mendiang saat itu dan jauh sebelumnya, baik yang serius maupun bercanda, bahwa berdayakan Taman Bekisar dengan kegiatan yang beraneka, carilah sosok pengganti saya sebagai pelindung (saat itu direferensikan beliau seperti Fauzi Bowo – Gub. DKI atau Rachmat Witoelar – Menteri Lingkungan Hidup). Yang candanya, beliau minta ke saya untuk telepon pemburu hantu untuk mengambil hantu hantu yang ada di Taman Bekisar, karena saat itu satu hari mau digelar lomba Piala Ibu Tien Soeharto tahun 2006 ada fenomena disitu” kata Lulu DB.

“ Yang selalu kami ingat, bahwa setiap diselenggarakannya Piala In Memorial Ibi Tien Soeharto, beliau selalu mengecek persiapan panitia di lapangan. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya beliau mengelilingi Taman Bekisar, dan satu hal yang selalu beliau canangkan adalah ‘Tepat Waktu’. Itulah pak Ismail Saleh, Bekisar selalu melekat dihatinya.
Walaupun KEMARI kini belum bekerja maksimal, namum memasyarakatkan Bekisar melalui KEMARI – KEMARI DAERAH diharapkan terus dipertahankan sampai akhir jaman” Imbuh Lulu Budihardjo.

Bersambung….

Iklan

%d blogger menyukai ini: