Skip to content

Lulubekisar's Blog

Pemerhati Ayam Bekisar

(Harian Radar Jogja)

Pengurus Cabang Kemari Sleman, satu dari 26 Cabang Kemari di Indonesia yang aktif dan  Proaktif  dalam menggelar Kontes-kontes Bekisar di Tingkat Nasional di wilayah D.I. Yogyakarta Keluarga Penggemar Bekisar Indonseia ini memiliki tradisi yang dipertahankan yaitu Azas kekeluargaan sebagai dasar berorganisasi, contohnya  Bila HUT Organisasinya dan bila ada yang wafat anggota pengurusnya dimanapun, mereka saling bertandang satu sama lain.

 

“Kegiatan Kontes Bekisar Nasional ini akan digelar pada Minggu (13/11) di Lapangan Denggung Sleman, dalam rangka Hari Jadi PC Kemari Sleman ke 5 tahun, perebutan piala Kemari Sleman ini diprakarsai oleh Pengurus Kemari Sleman yaitu Agung Laloe, Heru P dan Heri S. Kemasan kontes tidak terlalu beda dengan Kontes-kontes sebelumnya, kategori kelas biasanya memakai 5 kelas dengan masing-masing babak mengacu pada bobot kelasnya”Kata Pemerhati Bekisar Nasional Lulu Budihardjo

 

Ditambahkan Lulu DB Saat ini kualitas dan kuantitas Bekisar Kontes di DIY telah merata di wilayah Kota dan kabupaten, hanya saja masing-masing mereka belum merata memelihara Ayam Hutannya, sebagai cikal bakal dari Bekisar.Karena pasca erupsi merapi lalu, Ayam Hutan Hijau sudah dipastikan tidak tampak lagi di antara Hutan Merapi, sumber ini didapatkan saat Lulu DB bersama rekan peduli unggas mendekati Puncak melalui jalur Bale rante. Maka dengan kegiatan Kontes Bekisar Hari Jadi Kemari ke 5, bagi mereka yang ingin bursa Anakan Bekisar maupun Ayam Alas, dapat menghubungi Panitia Kontes, agar Kontes ini memiliki daya tarik dan mengisi ruang di sekitar Lapangan Denggung.

Iklan

%d blogger menyukai ini: