Skip to content

Lulubekisar's Blog

Pemerhati Ayam Bekisar

Perjalanan KEMARI PC-Sleman tak terasa menginjakan usianya di angka lima tahun , PC Kemari Sleman adalah salah satu cabang di antara 26 Cabang KEMARI yang ada dan tetap eksis diperhelatan kontes-kontes nasional. Ironisnya KEMARI Pusat sebagai Bapak kandungnya belum pernah menggelar perayaan HUT seperti itu, apalagi Kontes nasional di Jakarta sana. Namun semangat dari pengurus cabang merupakan pilar kekuatan mereka untuk melaksanakan kontes dan meneruskan amanah para Leluhur dan pendiri Kemari.

 

Dikatakan oleh Heru Purnomo, wakil ketua PC Kemari Sleman bahwa kontes ini diprakarsai sepenuhnya oleh Agung Laloe, tanpa bantuan apapun juga dari PP-Kemari, kami hanya mohon advis dan arahan dari Mantan PP-Kemari Lulu Budihardjo, yang kebetulan sekarang berdomisili di Sleman Yogyakarta.

 

Ditambahkan Agung laloe, selaku Ketua PC-Kemari Sleman dengan kehadiran tema-teman Kemari se Jawa Madura, untuk dirinya sudah lebih dari cukup. Meskipun malam sebelum Kontes, telah dilaksanakan syukuran sederhana dikediamannya diPandowo sleman.

 

Kontes Seni suara alam Bekisar ini memperebutkan Trophy Kemari Sleman Cup, Minggu (13/11) di lapangan Denggung Sleman, tepat pukul 10.00 di buka Penyisihan Kelas Utama dengan peserta 20 Bekisar, Juri Nasional seperti Martono Solo, Widodo Sleman, Safii Madura, Yanto Muntilan, Frans Jakarta dan Mambo Surabaya. Yang Dikomandoi Ketua Bid.Lomba Nasional H. Agus, perlahan memasuki arena kontes. Meskipun dalam setengah perjalanan waktu, Bekisar gantangan No. 6 milik Prasetyo Purwokerto nyaris terkena insiden, Bekisar itu kepalanya nyangkut diantara geruji sangkar, namun dapat tertolong.

 

Meski Curah hujan tinggi saat ini, namun kota Sleman sejak sabtu hingga pelaksanaan Kontes. Telah diberi cuaca yang baik, ini menunjukan bahwa Niat dari Pengurus PC Kemari Sleman di ridhoi oleh Yang Kuasa. Peserta dikatakan memang tidak begitu banyak, tapi semarak dan keakraban Kontes terlihat sangat bagus, hampir 80 Bekisar mengikuti Kontes tersebut, termasuk peserta dari luar jawa, Ikhwan asal Jambi membawa Bekisar jawaranya, dalam kontes dibuka kelas Utama sampai Kelas Bakalan.

 

Dalam 6 Besar Madya terlihat tegang dan tapi mengasyikan. Dari 6 Juri yang menilai, menancapkan Bendera terbagi, 3 bendera ke No. 28 Bekisar Dona Doni milik H. Hanif Bangkalan, 2 Bendera ke No.21 Bekisar Lilis Karlina milik H. Wofi Surabaya dan 1 Bendera ke No. 08 Bekisar Parikesit Milik H.Taufiq Temanggung.

 

Turut partisipasi Minuman Milo memberikan minum susu gratis kepada seluruh Peserta dan Panitia, “Secara pribadi saya mohon kepada pimpinan Nestle di Jogjakarta,untuk berpartisipasi dalam rangka HUT Kemari Sleman ke 5 ini” akhir Lulu DB, mantan PP-Kemari.

JUARA KELAS UTAMA

 

  1. Putra Bangkalan milik H. Fatah Bangkalan
  2. Mutiara Timur milik Imam S Sampang
  3. Bontot milik Ismanu Bogor
  4. Somad milik Barid Kota Gede
  5. Ronggolawe milik Mr.Chan/Aldi Bangkalan
  6. Petrak milik H. Farhat Bangkalan
  7. Lintang milik Agus Klaten
  8. Cakra milik A.P. Aji Bogor
  9. Galih milik Prawendro Sleman
  10. Ratingting milik Bambang Sleman

 

JUARA KELAS MADYA

 

  1. Dona Doni milik H. Hanif Bangkalan
  2. Lilis Karlina milik H. Wofi Surabaya
  3. Parikesait milik H. Taufiq Temanggung
  4. Manohara milik Budi S Purworejo
  5. Langgeng milik Satrio Bogor
  6. Mata Malaikat milik Mr.Chan G2/Aldi Bangkalan
  7. NN milik Ahmad Musa Madura
  8. Galih milik Halley Kota Gede
  9. Starlet milik Heri S Sleman
  10. Laras milik Muji Magelang

     

     

JUARA KELAS PRATAMA

 

  1. Dolar milik Budi S Purworejo
  2. Anoman milik Joko R Sleman
  3. Metana milik Trisno Bantul
  4. MJ milik Rudi H Bogor
  5. Rembulan milik Prasetyo Purwokerto
  6. Sawunggaling milik Edi Kalasan
  7. Ronggolawe milik H. Taufiq Temanggung
  8. Dewa milik H. Banaji Bangkalan
  9. Tribrata milik Yayan D Jogjakarta
  10. Keron milik Cahyo Muntilan

 

JUARA KELAS BAKALAN

 

  1. Mesi milik H. Taufiq Temanggung
  2. Sadewo milik Satro Sleman
  3. Bento Jr milik Lulu Budihardjo Sleman
Iklan

%d blogger menyukai ini: